Popular lifehacks

Apakah Cirebon kota besar?

Apakah Cirebon kota besar?

37.36 km²
Cirebon/Area

Cirebon dekat dengan Kota apa?

Kota Cirebon dapat ditempuh melalui jalan darat sejauh 130 km dari arah Kota Bandung dan 258 km dari arah Kota Jakarta. Kota Cirebon terletak pada lokasi yang strategis dan menjadi simpul pergerakan transportasi antara Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Dimana letak Kota Cirebon?

Kota Cirebon terletak pada 108º33 Bujur Timur dan 6º41 Lintang Selatan pada pantai Utara Pulau Jawa, bagian timur Jawa Barat, memanjang dari barat ke timur ±11 Km dengan ketinggian dari permukaan laut ±5 M (termasuk dataran rendah).

Cirebon umur berapa?

Usia Kota Cirebon yang diyakini Pemkot Cirebon, memasuki 649 tahun pada 1 Muharam 1440. Hari jadi Kota Cirebon tahun ini bertepatan dengan 11 September 2018, kembali dipertanyakan.

Cirebon termasuk pulau jawa apa?

Kota Cirebon terletak di daerah pantai utara Propinsi Jawa Barat bagian timur.

Apa ciri khas kota Cirebon?

CIRI KHAS CIREBON

  • KERATON KANOMAN.
  • KERATON KACIREBONAN.
  • TARI TOPENG CIREBON. GUA SUNYARAGI. Cirebon pun tidak kalah dengan yogya, solo, purwokerto yang identik dengan batik khas nya, cirebon pun mempunyai batik ciri khas dengan motif /pola megamendung dengan warna dasar di antaranya coklat muda, abu-abu, hijau, dan hitam.

Cirebon masuk ke Sunda Apa Jawa?

Jadi begini, Cirebon adalah salah satu daerah yang berada dalam payung Provinsi Jawa Barat di pesisir utara Pulau Jawa. Dilihat secara geografis, Cirebon berada di tanah Sunda.

Apakah Cirebon masuk Jawa Barat?

Kabupaten Cirebon merupakan bagian dari wilayah Propinsi Jawa Barat yang terletak dibagian timur dan merupakan batas, sekaligus sebagai pintu gerbang Propinsi Jawa Tengah. Dalam sektor pertanian Kabupaten Cirebon merupakan salah satu daerah produsen beras yang terletak dijalur pantura.

Apa yang di kantor yang menunjukkan bahwa Kota Cirebon adalah kota yang majemuk?

Jawaban: Contoh indikator yang dapat menunjukkan bahwa Kota Cirebon adalah kota majemuk adalah sebagai berikut. Masyarakat Kota Cirebon berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda. Masyarakat Kota Cirebon memiliki budaya yang berbeda-beda.

Kapan hari ulang tahun kota Kabupaten Cirebon?

Kabupaten Cirebon
Hari Jadi 2 April 1482
Ibukota Sumber
Pembagian administratif 40 Kecamatan 412 Desa 12 Kelurahan
Pemerintahan

Kapan didirikannya kota Cirebon?

Kerajaan Cirebon merupakan sebuah kerajaan bercorak Islam ternama yang berasal dari Jawa Barat. Kesultanan Cirebon berdiri pada abad ke-15 dan 16 Masehi.